Think before you speak. Read before you think

Breaking News

Belajar ngeblog

Sebagai pendatang baru di ranah webblog, saya masih harus banyak belajar. Mulai dari cara membuat, mengatur tampilan sampai bagaimana mempromosikan blog saya agar dapat dikenal oleh banyak orang. Maka saya mulai cari tahu kesana kemari tentang segala hal yang dapat membantu untuk meningkatkan popularitas.

Saya sangat berterima kasih dan merasa sangat beruntung karena ternyata banyak sekali orang-orang hebat di komunitas blogger yang murah hati untuk membagi ilmunya. Walaupun mereka juga sekalian jualan tapi itu sah-sah saja. Yang jelas saya (dan kita semua) dapat belajar banyak dari ilmu yang mereka share secara gratis.

Blog pertama yang paling banyak berpengaruh bagi saya adalah Kolom Tutorial milik Kang Rohman. Bahkan Kang Rohman ini sudah saya anggap sebagai suhu karena saya mulai belajar ngblog dari nol dan Kolom Tutorial inilah yang telah membuka mata saya. Terima kasih Kang. Semoga semakin sukses dengan Kolom Tutorialnya...

Dari begitu banyak tips dan trik yang saya dapat dari Kolom Tutorial, salah satunya adalah tentang bagaimana caranya agar blog kita cepat terindeks di google. Setelah membaca postingan tersebut, saya baru tahu betapa pentingnya melakukan tukeran link dalam meningkatkan popularitas. Walaupun ini hanyalah salah satu cara dari sekian banyak tips dan trik lainnya namun sudah banyak membuka mata saya akan luasnya dunia blogger.

Sisi lainnya adalah saya jadi dapat mengenal begitu banyak blog yang juga terdiri dari berbagai ragam seperti blog pribadi, diary, komunitas, tutorial ataupun blog jualan. Beberapa diantaranya sangat menarik buat saya, baik dari segi tampilan, materi ataupun motivasi sang pemilik dalam membuat blog.

Karena masih belajar, maka blog tutorial yang memberikan tips dan trik seputar membuat blog adalah favorit saya. Selain Kolom Tutorial saya juga banyak belajar dari Blog Jaloe, Isnaini dan lain lain.

Sampai saat ini saya masih sangat perlu menambah wawasan dan mengembangkan pengetahuan saya di dunia blogger. Maka saya juga berharap agar makin banyak lagi Kang Rohman-Kang Rohman lainnya yang mau membagi ilmunya kepada pemula seperti saya.

1 komentar

BISNIS PULSA mengatakan...

Moga sukses dengan nge-blog nya