Think before you speak. Read before you think

Breaking News

Sekolah Ubuntu sudah dibuka

Alhamdulillah, setelah ditunggu-tunggu sekian lama akhirnya kabar baik itu datang juga. Sekolah Ubuntu sudah dibuka.!!! Launchingnya telah dilakukan pada tangal 1 Mei 2008 yang lalu di Jakarta. Dan syukur Alhamdulillah, nama saya telah terdaftar sebagai salah satu peserta kelas offline tahap pertama.

Sekolah Ubuntu adalah sekolah yang mengajarkan Sistem Operasi Komputer Ubuntu.

Ubuntu sendiri adalah salah satu distribusi Linux yang populer saat ini, didesain sebagai alteratif dari Microsoft Windows yang saat ini paling banyak digunakan di dunia. Linux adalah sistem operasi yang bersifat bebas, efisien dan mempunyai tingkat keamanan yang baik. Berbeda dengan Microsoft Windows dan perangkat berlisensi komersial, kode Linux terbuka untuk umum dan dapat dikembangkan oleh komunitas.

Di saat menjelang berlangsungnya IGOS Summit 2 di Jakarta, 27-28 Mei 2008, Sekolah Ubuntu diluncurkan. Sekolah (yang bukan sekolahan) ini didirikan pada tanggal 15 Januari oleh kontribusi beberapa blogger asal Indonesia, antara lain:
DeKing, GuhPraset, MG Pringgotono, Ari Emak Suprayogo dan arifkurniawan.

Saat ini Sekolah Ubuntu tampaknya masih jauh dari kondisi ideal. Dari segi kurikulum, tempat belajar dan fasilitasnya tidaklah seperti gambaran sebuah "sekolah" pada umumnya. Namun keberhasilan para pencetus Sekolah Ubuntu untuk mewujudkan mimpi sejauh ini sangat patut diberikan dua jempol...!
sembahsembahsembah

Saat ini Sekolah Ubuntu baru membuka kelas Offline namun menurut rencana dalam waktu dekat juga akan dibuka kelas online. Semuanya gratis...tis...tis...

Nah, buat sobat-sobat yang sudah gerah menggunakan windows bajakan, mari kita mulai beralih ke sistem operasi yang legal dan dijamin halal...Mungkin untuk sementara waktu kita belum dapat bermigrasi sepenuhnya, namun setidaknya kita sudah mulai mencobanya.

Untuk mendownload Ubuntu versi terbaru, sobat bisa mendapatkannya di sini.

Dan jangan ragu untuk segera mendaftarkan nama anda di Sekolah Ubuntu.

Tulisan ini sama sekali bukan termasuk program link referral ataupun paid review dan sejenisnya. Tulisan ini semata-mata berdasarkan semangat dan kepedulian untuk memasyarakatkan Open Source di Indonesia.

Go...Open Source...!!!
sembahsembahsembah

Tidak ada komentar