Think before you speak. Read before you think

Breaking News

Internet Gratis

Siapa mau internetan gratis? Silahkan datang ke Surabaya, he...he...sengihnampakgigisengihnampakgigisengihnampakgigi Disana ada 338 hotspot yang disediakan oleh pihak telkom Jawa Timur. Lokasinya tersebar di alun-alun kota dan kabupaten serta di 300 titik kota Surabaya yang tersebar di mal, sekolah dan tempat-tempat umum.

Wuih...di Jakarta aja mungkin tidak sebanyak itu.

Sayangnya fasilitas ini ternyata kurang dimanfaatkan dengan baik oleh para netters di sana. Kira-kira kenapa yaa...
garupalegarupalegarupale

=================================
Kamis, 03/01/2008 16:45 WIB
Ratusan Hotspot Tak Mampu Pikat Pengguna Internet Jatim
Ardhi Suryadhi - detikinet

Jawa Timur - Sejak pertengahan 2007, Telkom Jawa Timur telah membangun ratusan titik hotspot internet di berbagai tempat umum. Namun dalam kurun 6 bulan itu, perkembangan penetrasi internet di kota ini dianggap masih 'loyo'.

Communication Manager Telkom Jawa Timur Djadi Soegiarto mengatakan, dari pertengahan bulan hingga akhir tahun 2007 peningkatan penetrasi internet di Jatim tidak sampai 1 persen. "Peningkatannya tidak signifikan, padahal gratis" ujarnya, ketika dihubungi detikINET, Kamis (3/1/2007).

Padahal, lanjut Djadi, pihaknya sudah membangun ratusan hotspot di Jatim untuk mendongkrak penterasi internet. Pembangunannya dilakukan di 38 alun-alun di kota dan kabupaten serta di 300 titik kota Surabaya yang tersebar di mal, sekolah dan tempat-tempat umum. "Jadi totalnya ada 338 hotspot," tukasnya.

Sayangnya, harapan yang digantungkan belum mendapat hasil yang diinginkan sehingga membuat Telkom melakukan evaluasi. "Setelah kita kaji ternyata ada 2 faktor penyebabnya. Pertama, karena controller by Telkom lalu kedua adalah karena sosialisasi penggunaan internet," imbuh Djadi.

Maka dari itu, dikatakan Djadi, Telkom Jatim melakukan program potong tarif internet dial up TelkomNet Instant menjadi Rp 1000 per jam. Sebelumnya, banyak yang menganggap tarif Rp 9.900 per jam TelkomNet Instant dengan kecepatan 64 kbps masih mahal. "Bandingkan dengan Speedy, (yang tarifnya) Rp 6.000 per jam dengan kecepatan 384 kbps. Makanya kita turunkan tarif (TelkomNet Instant). Harapannya, penetrasi internet naik menjadi 20 persen di akhir 2008," tandasnya. ( ash / ash )

2 komentar

Kristina Dian Safitry mengatakan...

walah..masa' mau net an gratis aja harus ke SBY. yo wes lah gak pa apa. masih ada jadwal penerbangan ketanah air gak ya untuk malam ini,he...he....

b4502i mengatakan...

waduh kalo pake ke sby nginep dimana, mang dirumah situ boleh tha