Think before you speak. Read before you think

Breaking News

MUI Tegaskan Berita Fatwa Haram Angpao Imlek Adalah 'Hoax'

Wa Sekjen MUI Sholahuddin Al-Aiyub, Sekjen MUI Anwar Abbas,
Waketum MUI Zainut Tauhid Saadi, saat memberikan keterangan pers
di gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016). 
Banyak pihak telah menjadi korban berita bohong atau yang disebut hoax. Salah satu korban dari berita bohong tersebut adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pada sebuah situs blog, terdapat berita bohong tentang Ketua MUI, Ma'ruf Amin yang berjudul "MUI Akan Bahas Fatwa Haram Mengenai Angpao Imlek, Masyarakat Berang". 

Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Sa'adi, menyebut Ma'ruf Amin tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu.

Ia menegaskan berita tersebut tidak benar.

"Berita tersebut adalah tidak benar, bohong dan mengandung unsur fitnah, kebencian serta adu domba antar umat beragama," ujar Zainut Tauhid Sa'adi dalam siaran persnya, Rabu (25/1/2017).

Berita tersebut berpotensi menimbulkan kegaduhan, kesalah pahaman dan dapat memicu konflik antar-elemen masyarakat yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia.

"MUI meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas berita bohong tersebut, dan menuntut secara hukum pelakunya, tanpa menunggu adanya pengaduan karena hal ini adalah delik pidana umum," kata Zainut.

"Meminta kepada Kementerian Informasi dan Komunikasi untuk secepatnya menutup situs yang mengunduh berita tersebut agar beritanya tidak menyebar," ujarnya.

Wakil Ketua MUI menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dan tidak ikut menyebarkan berita bohong, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di tengah kehidupan masyarakat.

Sumber: tribunnews

Tidak ada komentar